Jumat, 15 Mei 2015

cincin kawin



*ARTI DARI SEBUAH CINCIN KAWIN 

             pada suatu hari saya bertanya pada satu pasangan yang menikah udah lama ini lah percakapannya aku dan bapak tersebut :
aku : slamat siang ?
bapak : iya siang juga mba , ada ya mba ?
aku : begini loh mas saya mau tanya apa bapak udah menikah 
bapak : ya saya sudah  dan saya pun sudah mempunyai seorang anak dan cucu mba 
aku : iya bapak emang menurut bapak apa sih arti dari sebuah cincin kawin itu pak 
bapak : .  Cincin kawin  adalah saksi bisu bagaimana saya menjalani lebih dari separuh hidup saya  di dunia, saksi yang menemani saya menghadapi asam garam, pahit-manisnya dunia. "Kalau lupa habis mandi nggak pakai cincin itu seperti ada yang hilang", Cincin nikah baginya sudah seperti bagian tubuh sendiri yang harus dipakai, bukan lagi sebagai tamen pengusir ataupun janji pengikat.
aku : makasih ya pak atas informasi bapak yang dari saya tidak tau sekarang tau terimakasih ?
bapak : ya mba sama ? berbagi pengalam menurut saya itu senang ? 

   sekian hasil percakapan kami dengan si bapak mengenai arti sebuah cincin kawin 
terimakasih sis sudah menyikmak percakapan kamu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar